어서 오세요,한국어를 공부 합시다...Selamat Datang di Web Kami dan Mari Kita belajar Bahasa Korea !

Senin, 18 Juli 2011

Sejarah Bahasa Korea


Sejarah Bahasa Korea


Pelajaran ini dirancang untuk memperkenalkan beberapa informasi umum tentang Hangeul ( panggilan untuk bahasa korea )dan landasan filosofis untuk penemuan nya. Kami akan memberikan penjelasan sederhana pada vokal dan konsonan .
Seperti bahasa Inggris, huruf-huruf alfabet Hangul mewakili suara individu atau fonem.

Hangul diciptakan oleh Raja Sejong dari Dinasti Choson, dan diperkenalkan kepada publik dalam 1443 di Hun-Min-Jeong-Eum. Raja Sejong percaya bahwa Korea membutuhkan sebuah bahasa yang mudah untuk mempelajari sistem dalam menulis bahasa mereka sendiri.

Sebelum Raja Sejong memperkenalkanHangul, bahasa Korea telah ditulis dalam bahasa Cina atau Korea yang ditulis menggunakan karakter China untuk mewakili suara Korea dalam sistem yang kompleks, IDU. Alfabet yang awalnya berisi 28 huruf yang terdiri dari 11 huruf vokal dan 17 konsonan
Saat ini Hangeul digunakan oleh 45 juta orang di Korea Selatan, di samping 23 juta di Korea Utara dan beberapa juta warga Korea yang tinggal di negara lain seperti China(1,9 juta), Amerika Serikat (1,5 juta), Jepang (710.000), dan bekas Uni Soviet(450.000).

Hangul sedang diajarkan di sekitar 50 universitas di Amerika dan Kanada,dengan lebih akan ditambahkan setiap tahun. Hal ini juga diajarkan di lebih dari 20 universitas di Eropa, Asia Timur, dan Australia.
Karena Korea memainkan peran lebih besar dalam ekonomi dunia dan politik, hal ini menjadi semakin penting bagi komunitas internasional untuk memahami orang-orang Korea dan bahasa mereka.
Ketika Raja Besar Sejong menciptakan Hangeul , yang ada dalam pemikiran beliau adalah dua prinsip dasar kosmologi yin-yang filsafat timur.


untuk penjelasan mengenai sejarah Bahasa Korea bisa anda lihat video dibawah ini:



Unknown Web Developer

Perkenalkan saya adalah Muh Rohwan , selain sebagai pengajar Bahasa Korea , juga sebagai web developer berbasis Blogger.dengan motto: tidak ada orang yang pintar di dunia ini, yang ada hanyalah mereka mengerti duluan, dan tidak ada yang bodoh di dunia ini, hanya mereka belum tahu...

Tidak ada komentar: